Komunitas Blogger dan Panduan Blog

Cara Menambah Admin Halaman Fanpage Facebook

by Arik Baik , at 6:10:00 AM , has 0 komentar
Halaman Facebook atau lebih sering disebut fanpage facebook adalah sebuah halaman khusus layaknya blog yang menyediakan informasi beragam sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari perusahaan, pendidikan, layanan, produk fisik, artis, komunitas dan masih banyak lainnya.

Beberapa orang ahli pun pasti memiliki pengertian fanpage facebook sendiri sesuai dengan apa yang mereka pelajari. Secara garis besar, facebook fanpage dimanfaatkan bagi kalangan tertentu, misalnya pemilik toko online untuk memberikan informasi atau event kepada penggemarnya atau pelangganya melalui facebook. Dengan demikian penyebaran informasi akan lebih cepat di terima oleh banyak orang.

Manfaat FanPage Facebook adalah untuk mengumpulkan prospek (fans) sebanyak-banyak nya dan kemudian kirimi pesan-pesan marketing untuk menghasilkan penjualan. Dengan semakin banyaknya jumlah Fans / penggemar halaman / page facebook anda, maka akan semakin besar pula peluang anda mendapatkan uang.
Facebook Ilustrasi
Facebook Ilustrasi

Manfa'at fanpage facebook selain untuk berbisnis online adalah untuk berbagi, memberikan informasi dsb. Jika anda seorang guru, dosen, motivator, jurnalis atau bahkan Anda seorang psikiater mungkin halaman fanpage facebook akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk menjalankan berbagai kegiatan sesuai dengan profesi Anda.

Mario Teguh seorang motivator ternama di Indonesia juga memiliki halaman fanpage facebook dengan jumlah subscribe/like/pelanggan/fans mencapai 18.606.807 per 08 April 2016 yaitu ketika tulisan ini dipublikasikan. Nah fungsi dari halaman facebook ini juga bisa sebagai media info pengumuman melalui sosial media.
Fanpage Mario Teguh
Fanpage Mario Teguh

Potensi memberikan hasil yang tertarget jika sebuah halaman fanpage facebook sudah mencapai jutaan likers terkait dengan jasa/layanan/produk yang ditawarkan dalam tiap fanpage yang berbeda-beda. Sekali membuat status bisa sekian orang yang melihat info dari status yang diposting atau diterbitkan.

Mungkin Anda juga memiliki sebuah halaman atau beberapa fanpage facebook? Entah untuk kebutuhan bisnis online atau sekedar sebagai fanpage sebuah komunitas sosial media? Bagaimana cara menambahkan teman menjadi admin atau pengurus dalam sebuah halaman fanpage facebook? Dalam artikel ini dijelaskan tutorial panduan cara menambah admin ke dalam halaman fanpage facebook.
Halaman Fanpage Mario Teguh
Halaman Fanpage Mario Teguh

Cara Menambah Admin Halaman Fanpage Facebook

1. Pertama-tama silahkan buka halaman facebook yang Anda kelola atau fanpage buatan Anda. Contoh fanspage KomunitasUnik.com dengan alamat https://www.facebook.com/KomunitasUnikIndonesia.
Cara Menambahkan Admin Fanspage 1
Cara Menambahkan Admin Fanspage 1

2. Silahkan klik pada menu "Pengaturan" yang terletak di sisi kanan atas halaman. Perhatikan tanda kotak merah seperti pada contoh gambar berikut ini.
Cara Menambahkan Admin Fanspage 2
Cara Menambahkan Admin Fanspage 2

3. Jika sudah, Anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang berisi beberapa menu pengaturan dan Anda bisa memilih pada sub menu "Peran Halaman". Silahkan ketik nama facebook yang ingin Anda tambahkan/jadikan pengurus dari sebuah halaman fanpage facebook.
Cara Menambahkan Admin Fanspage 3
Cara Menambahkan Admin Fanspage 3

4. Jika nama facebook yang Anda ketik sudah muncul, maka silahkan klik pada facebook yang bersangkutan untuk dijadikan pengurus/admin halaman fanpage facebook.
Cara Menambahkan Admin Fanspage 4
Cara Menambahkan Admin Fanspage 4

5. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan password akun facebook Anda. Silahkan tulis password facebook Anda lalu tekan tombol "Kirim".
Cara Menambahkan Admin Fanspage 5
Cara Menambahkan Admin Fanspage 5

6. Berikutnya Anda bisa menentukan peran dari pengurus halaman fanpage yang baru. Bisa Anda jadikan sebagai Pengurus, Penyunting, Moderator, Pengiklan atau Analis dari halaman fanpage facebook yang Anda kelola bersama tim. Jangan lupa klik tombol "Simpan".
Cara Menambahkan Admin Fanspage 6
Cara Menambahkan Admin Fanspage 6

7. Jika semua tahap sudah dilakukan, maka sekarang ada tim baru yang berperan sebagai pengurus halaman fanpage facebook Anda. Masing-masing pengurus memiliki hak akses sesuai dengan status posisi pemilik facebook di pengelolaan fanpage facebook. Berikut ini contoh tampilan notifikasi pemberitahuan jika Anda selesai menambahkan admin/pengurus halaman fanpage facebook yang baru.
Cara Menambahkan Admin Fanspage 7
Cara Menambahkan Admin Fanspage 7

Halaman fanpage facebook juga bisa dijadikan media untuk menaikkan rating/kunjungan ke sebuah situs blog/website. Tersedia juga beberapa tools yang bisa digunakan untuk memposting artikel baru yang diposting di sebuah blog menjadi status facebook di halaman fanpage.

Fungsi dari tools ini adalah untuk membuat status baru otomatis berisi judul dan foto/deskripsi dari artikel/tulisan yang Anda posting di blog. Maka setiap fans dari halaman fanpage terkait juga mendapatkan notifikasi pemberitahuan. Jika link url yang tersemat pada status baru fanpage tersebut diklik maka akan otomatis membuka postingan konten yang dimuat pada blog/website.

Panduan cara membuat status otomatis di fanpage ketika memposting artikel baru di blog akan diulas di blog ini dalam kesempatan mendatang. Untuk sementara, sekian panduan tentang cara menambah admin halaman fanpage facebook yang dapat dipublikasikan. Terima kasih telah menyimak, salam berbagi dan salam cinta.
Cara Menambah Admin Halaman Fanpage Facebook
About
Cara Menambah Admin Halaman Fanpage Facebook - written by Arik Baik , published at 6:10:00 AM, categorized as Facebook , Marketing , Panduan , Tutorial . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Komunitas Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Kelud Pedia
-->