Komunitas Blogger dan Panduan Blog

Solusi Gagal Aktivasi TM ON/LOOP Telkomsel

by Arik Baik , at 6:39:00 PM , has 7 komentar
Pernahkah Anda mengalami kegagalan ketika mencoba untuk aktivasi paket telpon murah Telkomsel? Baik itu Simpati maupun LOOP. Biasanya Anda sudah terbiasa dengan cara ini sebelum melakukan panggilan telpon. Nah, namun ketika hendak melakukan cara ini kembali ternyata gagal. Bagaimana solusinya?

Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan Anda telah melakukan aktivasi paket tertentu sebelum melakukan aktivasi TM ON (Pengguna Simpati) maupun TM LOOP (Pengguna LOOP). Misalnya yang dialami penulis adalah mengaktifkan paket LOOPkita 35rb dengan total kuota 3GB sebelum melakukan aktivasi TM LOOP.

Maaf, Anda tidak dapat mendaftar paket karena ada restriksi dengan paket lain. Itulah salah satu kalimat pesan yang didapat dari nomor 8999 ketika gagal melakukan aktivasi TM LOOP. Nah penjelasan untuk istilah restriksi sendiri adalah suatu penumpukan atau bisa dibilang benturan dengan paket lain *(info didapat berdasarkan keterangan CS Telkomsel).
Simpati Talk Mania
Simpati Talk Mania

Berikut ini adalah contoh ketika gagal atau tidak bisa melakukan aktivasi paket TM LOOP Telkomsel yang dialami penulis beberapa waktu yang lalu sekitar awal April 2016. Sebenarnya setiap menemui kendala terkait produk Telkomsel Anda juga bisa menghubungi nomor CS Telkomsel di 188 dengan biaya 300 rupiah per panggilan.
Gagal TM LOOP Telkomsel a
Gagal TM LOOP Telkomsel a

Cara yang pertama ini dilakukan dengan mengirimkan pesan ke nomor 8889 berisi perintah TM ON (Pengguna Simpati) maupun TM LOOP (Pengguna LOOP). Namun apa yang terjadi ketika mendapat balasan dari operator? Maaf, Anda tidak dapat mendaftar paket karena ada restriksi dengan paket lain.
Gagal TM LOOP Telkomsel b
Gagal TM LOOP Telkomsel b

Namun Anda tidak perlu khawatir jika hal ini terjadi. Gagal atau tidak bisa aktivasi TM ON maupun TM LOOP Telkomsel bisa diatasi dengan beberapa solusi alternatif. Berikut adalah solusi agar kita tetap bisa mendapatkan paket nelpon murah dari Telkomsel dan masih work per April 2016. Yaitu dengan cara membuat paket sendiri yang bernama SmauLOOP.

Solusi Gagal Aktivasi TM ON/LOOP Telkomsel

1. Pertama-tama silahkan lakukan dial up ke *567# untuk pengguna kartu Telkomsel LOOP. Jika Anda pengguna Simpati silahkan dicoba dial up di *999# atau *999*232#.
Dial Up Aktivasi Paket LOOP
Dial Up Aktivasi Paket LOOP

2. Kemudian buat paket SmauLOOP sendiri sesuai dengan yang Anda kehendaki. Misalnya untuk paket internet, nelpon dan lain-lain. Berikut ini adalah contoh screenshoot untuk membuat paket nelpon.

 

 


3. Jika sudah memilih paket yang diinginkan, akan ada konfirmasi pembelian paket. Silahkan balas dengan opsi YA yang kedua, bukan buat nama paket. Perhatikan contoh gambar screenshoot berikut ini.
Aktivasi Paket SmauLOOP
Aktivasi Paket SmauLOOP

Sampai pada tahap ini Anda sudah selesai membuat paket SmauLOOP dan akan ada notifikasi berisi konfirmasi pemberitahuan tentang paket yang telah Anda aktifkan.
Konfirmasi Paket SmauLOOP
Konfirmasi Paket SmauLOOP

Silahkan cek kuota internet dan telpon melalui *889# sebelum digunakan untuk nelpon maupun internet-an.
Contoh Kuota Telkomsel LOOP
Contoh Kuota Telkomsel LOOP

Itulah panduan tentang solusi jika tidak bisa atau gagal mendaftarkan paket TM ON atau TM LOOP Telkomsel. Yaitu dengan cara membuat paket sendiri melalui fitur SmauLOOP dari Telkomsel. Selamat mencoba dan semoga panduan ini bisa membantu dan bermanfa'at. Terima kasih telah menyimak, salam berbagi dan salam cinta.
Solusi Gagal Aktivasi TM ON/LOOP Telkomsel
About
Solusi Gagal Aktivasi TM ON/LOOP Telkomsel - written by Arik Baik , published at 6:39:00 PM, categorized as Kuota , Paket Nelpon , Panduan , Tips Operator , Tutorial . And has 7 komentar
7 komentar Add a comment
makasih ya... muuach
napa gak dari dulu coba gw baca ini, beuhh selama ini tiap mau daftar gagal mulu n terpaksa nelpon dgn biaya mehong
Reply Delete
Udah ngambil paket nelfon tapi gak bisa
Reply Delete
[16:25, 31/1/2018] +62 852-3692-7068: Terimakasih infonya sangat membantu
salam Aqiqah Jogja
Reply Delete
BEGIRU MAU DI DAFTAR YG BAGIAN TERKAHIR CEPAT X NGILANG BELUM PUN DI BACA
Reply Delete
Ini aku udah paketin, cuman kok ga bisa dipakai ya tetep pulsa yang kesedot, gimana?
Reply Delete
Yuk Coba Keberuntunganmu Hari ini... Join Disini Sekarang Bandar Sabung Ayam Online Terbesar di Asia, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda.
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Komunitas Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Kelud Pedia
-->