Komunitas Blogger dan Panduan Blog

Sayembara Blog Kependudukan 2016

by Arik Baik , at 6:14:00 PM , has 0 komentar
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (dahulu Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera.

BKKBN pernah sukses dengan slogan dua anak cukup, laki-laki perempuan sama saja. Namun, untuk menghormati hak asasi manusia, BKKBN memiliki slogan dua anak lebih baik. Saat ini, BKKBN kembali dengan slogan dua anak cukup.

Tugas BKKBN adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. BKKBN mempunyai beberapa kewenangan termasuk perumusan kebijakan pengendalian angka kelahiran dan penurunan angka kematian ibu, bayi dan anak.
Logo BKKBN
Logo BKKBN

Tahun 2016 ini BKKBN mengadakan sayembara blog kependudukan dengan tema kependudukan Indonesia dan mengusung topik pengaruh pertambahan penduduk terhadap keseimbangan lingkungan dan kelestarian alam.

Persyaratan Sayembara Blog Kependudukan 2016
  1. Peserta adalah perorangan, Warga Negara Indonesia, kelompok umur remaja-dewasa muda (usia 15-24 tahun).
  2. Naskah dalam blog adalah hasil tulisan sendiri. Diperkenankan juga naskah atau tulisan dari penulis lain dengan disertai nara sumbernya. Penulisan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  3. Peserta diperkenankan untuk melakukan update terhadap blognya sampai batas Sayembara yang ditentukan.
  4. Peserta wajib mencantumkan link dengan bkkbn.go.id/kependudukan dalam blognya.
  5. Tulisan terpasang pada blog dengan segala variasi rubrik, serta tampilan artistik dan kemudahan mengakses. Tulisan mencakup masalah Kependudukan dan solusi yang ditawarkan sesuai dengan tema dan topik dengan jumlah maksimal 2 (dua) judul tulisan.
  6. Pemenang Sayembara Blog juara I,II dan III Tingkat Nasional tahun-tahun sebelumnya tidak diperkenankan mengikuti kembali Sayembara Blog di tahun 2016 ini.
  7. Sayembara diadakan sejak diumumkan dan alamat Blog dikirimkan, bisa lewat e-mail atau per pos ke pihak Arswendo Atmowiloto, (atmochademas@yahoo.com, sonywibisonoaja@gmail.com), Jl. M. Saidi 34-A, Petukangan Selatan-Jakarta 12270, paling lambat diterima 17 Juni 2016 (cc BKKBN Provinsi).
  8. Tim penilai pusat akan menyeleksi Blog peserta untuk penetapan 10 besar terbaik dari 34 provinsi. Dari 10 besar terbaik akan diundang ke Jakarta pada tanggal 15-18 Agustus 2016 untuk mengikuti penetapan pemenang I, II dan III tingkat nasional (biaya transportasi dan akomodasi peserta ditanggung DITPENDUK).

* Penjelasan Topik Pengaruh Pertambahan Penduduk terhadap Keseimbangan Lingkungan & Kelestarian Alam:
a. Hubungan manusia dengan lingkungan: aspek teknologi, aspek manusia, aspek lingkungan.
b. Masalah lingkungan.
c. Pelestarian alam.
Sayembara Blog Kependudukan 2016
Sayembara Blog Kependudukan 2016

Hadiah Sayembara Blog Kependudukan 2016
  • Pemenang I, sebesar Rp. 7.000.000,-
  • Pemenang II, sebesar Rp. 5.000.000,-
  • Pemenang III, sebesar Rp. 3.000.000,-

Selain menerima hadianh uang, para pemenang juga menerima sertifikat dan piala (pajak hadiah ditanggung pemenang).

Informasi:
Direktorat Kerjasama Pendidikan Kependudukan, BKKBN Pusat, Jl. Permata No. 1. Halim Perdanakusuma. Jakarta Timur 13650, Telp: (021) 8009029, 8009045 ext. 711/714, www.bkkbn.go.id/kependudukan/DITPENDUK.

Itulah informasi mengenai lomba atau sayembara blog kependudukan tahun 2016. Selamat mengikuti lomba, semoga Anda menjadi salah satu pemenangnya. Terima kasih telah membaca, salam berbagi dan salam cinta.
Sayembara Blog Kependudukan 2016
About
Sayembara Blog Kependudukan 2016 - written by Arik Baik , published at 6:14:00 PM, categorized as Info Lomba , Lomba , Lomba Blog . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Komunitas Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Kelud Pedia
-->