Komunitas Blogger dan Panduan Blog

Spesifikasi Keunggulan dan Kelemahan Samsung Z2

by Arik Baik , at 9:01:00 AM , has 0 komentar
Baru-baru ini jagad dunia perponselan digemparkan dengan kabar akan meluncurnya seri terbaru Samsung 4G murah di pasar Indonesia. Samsung Z2 yang kini pencariannya tinggi di Google.

Dibandingkan dengan produk Samsung yang sudah tenar sebelumnya seperti J Series, Samsung Z2 ini tampil beda. Berikut ini adalah ulasan mengenai plus minus gadget yang satu ini. Keunggulan dan kelemahan Samsung Z2 terletak pada system operasi “Tizen”.

Keunggulan Samsung Z2 juga terletak pada dua spek dasar. Pertama dari segi jaringannya yang sudah menggunakan 4G network lalu ditambah dengan bandrol harga yang sangat murah untuk produk Samsung. Pembahasan mengenai spek HP Samsung Z2 dibahas GSM Arena dari fitur kamera, RAm, Prosessor dan sebagainya.
Samsung Z2
Samsung Z2

Keunggulan spek ditemukan dari segi RAM untuk harga dibawah 1juta (iklan di TV swasta nasional) Gadget ini punya jumlah memori RAM 1GB. Masih dari segi keunggulannya Samsung Z2 mempunyai kapasitas memori internal 8GB yang terbilang cukup sepadan dengan harga yang ia tawarkan dipasaran. Kamera menjadi sasaran berikutnya dimana untuk kamera utama terbilang wah dengan size 5MP.

Kelemahan Samsung Z2 dapat kita simak dengan seksama sebelum membeli gadget yang satu ini. Sistem operasi Samsung Z2 ternyata bukanlah Android terbaru namun “Tizen”, Anda bisa searching apa itu OS Tizen. Satu lagi yang perlu Anda ketahui dari HP yang satu ini ialah pada segi kapasitas baterai yang hanya sebesar 1500 mAh.

Kelebihan HP Samsung Z2
  • Perekaman video HD 720p@30fps
  • Harga yang sangat murah cuma 900 ribuan saja
  • Kapasitas baterai 1500 mAh yang mampu bertahan seharian
  • Internetan yang sangat cepat dengan dukungan Jaingan 4G LTE
  • Kamera utama 5 MP dengan LED Flash yang hasilnya cukup bagus
  • Tampilan yang sangat keren dan stylish dengan balutan warna yang menarik
  • Menjalankan OS Tizen 2.4 yang mnawarkan kustomisasi tampilan UI yang sangat keren
  • Menggunakan Prosesor Spreadtrum SC9830 Quad Core 1.5 GHz yang peformanya cukup bagus
  • RAM 1GB dan memori internal 8GB yang membantu kinerja smartphone lebih ringan dan responsif
  • Layar 4.0 inchi TFT Capacitive yang sangat responsif dan nyaman dioperasikan dengan satu tangan
  • Dilengkapi berbagai fitur menarik seperti Ultra Data Saving, S Bike mode, Esential Apps dan beragam transaksi pembayaran elektronik melalui HP (My Money)

Kekurangan HP Samsung Z2
  • Resolusi layar rendah
  • Kamera depan hanya VGA saja
  • Belum bisa BBMan, Line dan Google Chrome
  • Aplikasi yang tersedia untuk OS Tizen tak sebanyak HP dengan OS Android
Samsung Z2 Tizen
Samsung Z2 Tizen

Meski smartphone Android adalah penyuplai terbesar pemasukan Samsung Mobile, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini tetap berkomitmen untuk menggembangkan OS Tizen yang diharapkan akan jadi unggulan Samsung di masa depan. Meski Samsung Z1 responya tidak begitu bagus, Samsung kini telah resmi meluncurkan penerusnya dengan nama Samsung Z2.

BACA JUGA: Keunggulan Dan Kelemahan OS Tizen

Dengan sederet spesifikasi canggih dan Harga yang sangat bersahabat, Samsung Z2 menjadi salah satu smartphone dengan Value for money terbaik di kelasnya dan berpotensi merusak pasar HP Android murah harga 1 Jutaan :)

Demikianlah informasi mengenai Harga Samsung Z2 yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi tentang HP Samsung Z2. Terima kasih telah menyempatkan membaca, salam berbagi dan salam cinta.
Spesifikasi Keunggulan dan Kelemahan Samsung Z2
About
Spesifikasi Keunggulan dan Kelemahan Samsung Z2 - written by Arik Baik , published at 9:01:00 AM, categorized as Android , Gadget , Info Internet , Tekhnologi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Komunitas Blog
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Kelud Pedia
-->